Selasa, 05 Mei 2020

7 Fakta Didi Kempot

Dedi Kempot yang memiliki nama asli Dionisius Prasetyo ini lahir di surakarta, ia mulai aktif di dunia hiburan tahun 1984.

Berikut 7 Fakta mengenain Didi Kempot:

1. Didi Kempot Adalah Adik Kadung Mamiek.S

Didi Kempot adalah adik kandung dari seorang pelawak kondang srimulat yaitu Mamiek.S (Srimulat), mereka sama-sama sukses meniti karir di dunia hiburan entertainment indonesia.

2. Makanan Kesukaan Didi Kempot
Dilansir dari Detikfood makanan yang disukai Dedi Kempot antara lain adalah sup iga & sate, Dedi kempot juga sering berkunjung ke angkringan untuk singgah menyantap makanan & wedangan kesukaanya salah satunya di Wedangan Pak Di, Wedangan Pendopo,  Waroenk Kropoek, Wedangan Dongo Pak Untung, dll.

3. Kempot Adalah Singkatan
Nama belakang Dedi kempot yaitu kempot adalah nama panggungnya, arti dari kempot itu sendiri memiliki artian, alias: 
Kelompok Pengamen Trotoar.

4. Dedi Kempot Seorang Mualaf
 
Dilansir dari berita Tempo Didi kempot adalah seorang mualaf, Ia memutuskan untuk menjadi seorang mualaf pada tahun 1997, Didi Kempot memiliki nama lahir Dionisius Prasetyo, sebelumnya ia menganut agama Kristen mengikuti sang Ibu, Namun pada tahun 1997, setelah pernikahanya dengan Yan Vellia, Didi Kempot memilih menjadi seorang muslim dan  mendalami agama islam.

5. Istri Dedi Kempot Adalah Seorang Penyanyi Dangdut
Ya Yan Vellia adalah seorang penyanyi dangdut, ia adalah istri Dari Mas Dedi Kempot yang awalnya adalah teman duet manggung, berakhir cinta dan nikah.

6. Ayah Dedi Kempot Seorang Seniman
Nama ayah Dedi Kempot adalah Ranto Edi Gudel merupakan seorang seniman terkenal di solo, jawa tengah, Ranto Edi Gudel sering bermain ketoprak atau wayang orang.

7. Konser Dari Rumah merupakan Konser Terakhir Dedi Kempot.
Konser Amal dari Rumah menjadi konser terakhir Didi Kempot sebelum menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (5/5/2020).
Seperti diketahui Konser Amal Dar Rumah bersama Didi kempot berhasil mengumpulkan total donasi hingga mencapai 7,6 Miliar.

Blog: Coolpedia.
Penulis. Yohanes Ardika
Diposting: Kamis 30 April 2020.
em@il: yohanesardika@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda!

Cara Pakai Kuota Streaming 3

Cara menggunakan kuota streaming GSM 3. Kamu mau stremingan pakai kuota streaming GSM 3 tapi kamu gak tau cara memakai kuota streaminganya?,...