Kamis, 30 April 2020

7 Jenis Tanaman Yang Menghasilkan Uang

7 Jenis tanaman yang menghasilkan uang, bisa bikin pundi-pundi uang kamu bertambah nih gaes kalo kamu menanam salah satu pohonya, recomended banget nih buat kamu yang pingin punya kebun untuk membeli kebun yang udah ditanami oleh beberapa tanaman pohon  yang ada dibawah ini, yuk kita simak ulasanya..

1. Tanaman Coklat
Sudah bukan rahasia lagi kalau biji coklat laku keras dipasaran karna tanaman ini merupakan bahan dasar utama untuk pembuatan coklat, selain kita bisa menjualnya ke pengepul biji coklat dan biasanya juga kalau masih tinggal di wilayah pedesaan masih ada pengepul biji coklat yang sering berkeliling kerumah-rumah petani coklat untuk membeli biji coklat secara curah, harga biji coklat kering per april 2020 sekitar Rp.22.000,-/kg, duit banget kan gaes..

2. Tanaman Cengkeh
Biji cengkeh adalah rempah yang biasanya digunakan sebagai rendaman masakan, campuran minuman hangat dan pembuat aroma makanan, harga biji cengkeh di tahun 2020 berkisar antara Rp.55.000,- s/d 60.000,-/kg, kamu bisa hitung sendiri jika 1 pohon cengkeh menghasilkan puluhan kg biji cengkehnya, berapa hasil jualnya?.. banyak banget kan gaes..

3. Tanaman Karet
Getah karet merupakan bahan utama untuk pembuatan karet yang sangat dibutuhkan di dunia, hasil pengolahan getah karet sendiri salah satunya adalah ban karet dan masih banyak lagi hasil dari pengolahan getah karet lainya, harga getah karet dengan kadar air kering di tahun 2020 sekitar  Rp.14.809,-/kg (harga mungkin bisa berbeda-beda di setiap wilayah) bayangkan jika kamu punya 100 pohon karet gaes, sudah berapa kg karet kering yang kamu jual?..

4. Tanaman Pisang
Buah dari tanaman ini juga paling banyak dicari karena merupakan sumber pangan, begitu banyak jenis dari tanaman pisang yang membuat harga jualnya pun beraneka ragam, di lansir dari situs: Harga Bulan Ini 
Daftar table harga pisang per mei 2020 adalah:
Bayangkan jika kamu punya puluhan batang pisang dan dari  setiap pohon pisang memiliki 1 atau 2 tunas anakan pisang, sudah berapa pohon pisang yang kamu miliki dan buahnya bisa kamu jual?..


5. Tanaman Nangka
 
Pohon nangka biasanya berbuah banyak dan juga besar-besar, tapi kita harus lebih perhatian dalam merawat buah dari pohon nangkanya, seperti yang kita tau biasanya kita harus membungkus buahnya dengan kandi supaya buahnya tidak di hinggapi oleh ulat buah nangka/hama nangka, karna kalau buah nangkanya sudah dihinggapi oleh hama ulat nangka maka saat matang buahnya akan busuk.

6. Tanaman Duren
Tanaman duren adalah tanaman yang pasti diidam-idamkan oleh seorang pemilik kebun, dikarnakan rasanya yang nikmat dan juga harga jualnya yang cukup tinggi.

7. Tanaman Petai
Ya tetangga saya memiliki pohon petai dan buah dari pohon petainya itu pernah ditawar ditebas/diborong buahnnya oleh tengkulak/pengepul buah petai dan seluruh buah petainya dibayari antara 4 s/d 5 juta, menguntungkan sekali bukan?...


Blog: Coolpedia.
Penulis. Yohanes Ardika
Diposting: Kamis 30 April 2020.
em@il: yohanesardika656@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda!

Cara Pakai Kuota Streaming 3

Cara menggunakan kuota streaming GSM 3. Kamu mau stremingan pakai kuota streaming GSM 3 tapi kamu gak tau cara memakai kuota streaminganya?,...