Kamis, 30 April 2020

7 Makanan Nostalgia 90an

7 Makanan Nostalgia tahun 90an sampai 2000an

1. Gulungan/sate telor
Di era tahun 90an makanan yang satu ini cukup hits banget nih gaes terutama di kalangan anak-anak Sekolah Dasar, karna biasanya mamang penjual gulungan ini berjualan di sekitar sekolahan, selain rasanya yang enak kita juga kadang boleh  mencelupkanya langsung kedalam mangkok sausnya sesuai dengan selera kita.

2. Mie Kress Sumpit
Mie kress sumpit ini tenar di tahun 2000an, kenapa saya masukan mie kress ke dalam daftar artikel ini karna makanan ini juga cukup unik untuk kita bahas, cara menyantapnya kita akan diberikan sepasang sumpit mie pangsit pada saat kita membelinya si penjual akan merobek bungkusnya dan menuangkan bumbu ke dalam mienya lalu memberikan sepasang sumpit untuk kita gunakan menyantap mienya, unik banget kan...

3. ES Kates Coklat
Es kates berlumur coklat, ya jajanan ini dulu pernah saya rasakan sewaktu saya masih SD, itu sekitar tahun 2000an, untuk makanan yang satu ini biasanya yang jual adalah ibu-ibu rumahan atau warung yang punya kulkas di saat itu, penjualanya juga agak ekslusif karna dijual gak pake lapak tapi kita yang harus dateng kerumah si penjualnya, disana kita akan mendapat potongan pepaya dingin yang diberi gagang seperti es krim lalu dicelupkan ke dalam mangkok berisi coklat cair dan harus cepat dimakan karna cepat meleleh. 

4. ES Balon Isi Kacang Hijau
Bukan cuma isi kacang hijau aja biasanya juga ada yang diisi potongan kates ada juga yang polosan tanpa isi tapi berwarna-warni, untuk rasanya manis banget dan untuk es jenis yang satu ini biasanya dibuat dengan ukuran plastik yang agak pendek tapi mengembung agak besar ukuranya dari ukuran es balon seperti biasnya.

5. Opak 
Siapa yang gak kenal makanan legendaris satu ini, selain rasanya yang gurih dan nikmat opak ini juga biasa disajikan dengan sambel tomat yang khas dengan rasanya yang kecut-kecut pedas manis akan membuat kita merasa ketagihan saat menikmatinya.

6. ES Serut
Biasanya mamang yang jual es serut ini membawa sepeda yang sudah dimodifikasi boncenganya untuk menaruh gerobak serutnya, alat  serutnya pun masih manual, salah satu ciri khas dari es serut ini adalah diberi sirup/limun manis yang membuat rasanya menjadi kaya rasa. 

7. Gulali
Di urutan terakhir ada gulali wah siapa yang gak suka sama makanan yang satu ini, biasanya karna bentuknya yang menarik sampai-sampai kita sayang untuk memakanya, gulali biasa disajikan dengan berbagai macam toping yang paling sering digunakan adalah mesis coklat dan mesis aneka warna dan chiri khas lainya juga adalah di gagangnya yang dibuat menggunakan potongan sedotan plastik membuat gulali terlihat lebih menarik  dan berwarna-warni.

Sekian ulasan 7 makanan nostalgia tahun 90an sampai tahun 2000an, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua, jangan lupa tinggalkan komentar kritik dan saran dibawah ini.

Blog: Coolpedia.
Penulis. Yohanes Ardika
Diposting: Kamis 30 April 2020.
em@il: yohanesardika656@yahoo.com







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda!

Cara Pakai Kuota Streaming 3

Cara menggunakan kuota streaming GSM 3. Kamu mau stremingan pakai kuota streaming GSM 3 tapi kamu gak tau cara memakai kuota streaminganya?,...